:
""SUKU TORAJA""

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Rabu, 23 November 2011

""SUKU TORAJA""

TABE' LAKO KITA MASSOLANASANG, SIMAN LAKO KITA ANGGA MAIRI' TU RAMPO LEMBANGMO TAMA TARAMPAKKU, TU' TUN KOLI KOLI RARA' TAMA TE ULU BA'BA KU,KUKUA TA TIRO TIROMI LAKO, TA BASA BASAMI DUKA . . . KUKUA : TABE', DA' ANTA BANNI MALLOI BA'TANG, DA' ANTA MATU'PU INAYA, SANGADINNA TASORONGAN BANGMI LAKO TO MANGANNA SANGKA, ANTA MASAKKE MAIRI' MADARINDING SOLA NASANG, TUO BATANG DI KALETA,KURRE SUMANGA'.
i love toraja
beginilah cara orang toraja menguburkan peti keliang-liang batu, sungguh merupakan budaya yang begitu unik

Sabtu, 26 Februari 2011

AKU DAN ADAT TANA TORAJA

Aku dilahirkan di Tana Toraja dan bangga pada Tana Toraja

 Ini adalah gambar lakkian untuk tempat peti orang mati yang sementara di upacarakan dalam upacara Rambu solo'


Ini adalah gambar tengkorak nenek moyang toraja yang dikumpulkan untuk dijaga dan dilestarikan sebagai wujud penghargaan kepada beliau yang telah meninggal.



 Ini adalah rumah adat suku toraja "rumah tongkonan" yang tergolong sudah tua



ini adalah tarian khas suku toraja yaitu tari sanda oni (berbagai macam bunyian)
 Ini adalah acara penguburan membawa peti jenazah untuk disemayamkan. apakah itu ke patane (kuburan berbentuk rumah) atau ke liang (atau kuburan batu)


 ini adalah gambar daerah ke'te' kesu' sebagai objek wisata kuburan tertua di tana toraja. selain kuburan kita juga dapat menikmati indahnya rumah adat tana toraja.


 ini adalah foto saya dan penari toraja yang profesional sebagai wakil utusan kabupaten tana toraja untuk mempromosikan budaya toraja dalam acara "takabonerate islands expedition di selayar tahun 2009.



Ini adalah penampilan pertama group tarian saya di tana toraja dan meraih juara 1 tingkat kabupaten toraja utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar