:
Bittuang - Tana Toraja

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Rabu, 23 November 2011

Bittuang - Tana Toraja

Kecamatan Bittuang terletak di bagian barat Toraja dengan luas wilayah 163,27 km2, atau 5,09 persen dari luas Kabupaten Tana Toraja sebelum pemekaran. Terdapat empat belas desa (lembang) dan satu kelurahan dalam wilayah kecamatan Bittuang, menjadikan Bittuang sebagai kecamatan dengan jumlah desa terbanyak dalam wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara.
Pada tahun 2006, penduduk kecamatan Bittuang tercatat 13.343 jiwa, atau 2.849 keluarga. Laju pertumbuhan penduduk Bittuang pada tahun tersebut adalah 2,67 persen.
Fasilitas Pendidikan
Di seluruh kecamatan Bittuang hanya terdapat satu Taman Kanak-Kanak (TK), dengan 43 murid dan 2 orang guru. Untuk pendidikan dasar, di Bittuang terdapat 11 Sekolah Dasar (SD) dan 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). Hingga tahun 2006, belum ada sekolah di tingkat menengah, baik sekolah umum maupun kejuruan.
Fasilitas Kesehatan
Untuk pelayanan kesehatan, di Kecamatan Bittuang terdapat satu Puskesmas Inpres, tiga Puskesmas Pembantu, namun tidak terdapat Polindes di kecamatan ini. Adapun jumlah kunjungan ke Puskesmas yang ada terus meningkat, dari 4575 kunjungan pada tahun 2002, menjadi 17.125 pada tahun 2006.
Dokter praktek, apotik, maupun toko obat belum ada di Bittuang.
Pertanian & Peternakan
Wilayah Kecamatan Bittuang didominasi lahan kering yaitu seluas 15.777 ha yang mencakup 96 persen dari keseluruhan lahan pertanian di Bittuang. Hasil pertanian Bittuang di antaranya jagung, alpokat, mangga, durian, jeruk, tamarillo, pepaya, pisang, nenas, dan markisa.
Dari empat puluh kecamatan di seluruh Tana Toraja dan Toraja Utara, kecamatan Bittuang menempati posisi keempat untuk populasi kerbau terbanyak. Bittuang memiliki 2909 ekor kerbau dan 13.825 ekor babi.
<br="" height="560" width="540"> marginheight="5" marginwidth="5" align="center" scrolling="no"&gt;&lt;br /&gt;


Tidak ada komentar:

Posting Komentar