:
biografi NEW FOUND GLORY

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Jumat, 12 Agustus 2011

biografi NEW FOUND GLORY

New Found Glory (sebelumnya bernama A New Found Glory) adalah sebuah band rock Amerika dari Coral Springs, Florida, dibentuk pada tahun 1997. anggota pendiri adalah Jordan Pundik (vocal), Chad Gilbert (lead guitarist and composer), Steve Klein (rhythm guitarist and lyricist), Ian Grushka (bass) dan drummer Joe Moreno. saat ini digantikan oleh Cyrus Bolooki, Joe Moreno diganti setelah hanya beberapa acara, dan lineup tetap tidak berubah sejak saat itu. Dipengaruhi oleh kebangkitan band punk dari tahun 1990-an seperti Green Day dan NOFX, NFG terkenal dengan melodic pop/punk rock. Selanjutnya, mereka sekarang secara luas diakui sebagai pelopor penting dalam genre pop punk.

Band ini mulai terkenal di wilayah East Coast dan mengumpulkan para pengikutnya sebelum merilis album debut, Nothing Gold Can Stay (1999). saat itu di label independent label Eulogy Recordings dan terjual lebih dari 300.000 copy. Tahun berikutnya, dlm Debut single "Hit or Miss" dan berhasil masuk di US Modern Rock Chart dan NFG mulai terkenal pada saat itu. Mereka selanjutnya merilis tiga album ; New Found Glory (2000), Stick and Stones (2002), dan Catalyst (2004) masuk chart di Billboard 200 dan dan mendapat penghargaan oleh RIAA.

Setelah istirahat dari tur, band ini bekerja dengan Thom Panunzio pada album kelima mereka, Coming Home (2006). ada sedikit perubahan di albun ini yg lebih ke classic rock, ditandai dengan gaya dan syle mereka yg berubah. dr album sebelumnya tanpa kontrak, band ini menandatangani kontrak dengan independent label Bridge Nine Records dan merilis sebuah EP baru berjudul, Tip of The Iceberg (2008). keenam dan yang paling baru studio album mereka, Not Without A Fight (2009), direkam dan diproduksi oleh Mark Hoppus sebelum mereka menandatangani kontrak dengan label ini epitaph Records.

dalam album keenamnya Not Without A Fight, dirilis pada 10 maret 2009 yang diproduseri oleh Mark Hoppus (Blink 182). Album pertama kali mereka yang dirilis oleh Epitaph Records. Hoppus mengatakan bahwa band ini emang beda bgt dr band yang lain, mereka tampak pengen maju bareng..hehhe. hit single album ini "Listen to your friends" single ini dirilis desember 2008 di Amrik dan hari sebelumnya di inggris. dan selanjutnya setelah merilis album, NFG ngadain tour ""Not Without a Fight Tour" yang di support oleh band2 temen2 NFG yaitu bayside,set your goals,shai hulud. selama perjalanan NFG buat split sm shai hulud yg judulnya "Not Without a Heart Once Nourished by Sticks and Stones Within Blood Ill-Tempered Misanthropy Pure Gold Can Stay" (panjaaaang amat.....hehhe) langsung dirilis.....dan hanya tersedia 500 copy cooy...dijual hanya pada saat NFG atau shai hulud manggung aja.
Selama musim panas, NFG mengadakan beberapa show di Rock AM Ring di jerman dan Reading and Leeds Festivals di inggris. pada bulan juni 2009, stasiun radio internet PunkRadioCast bekerja sama ama Jones Soda untuk membuat punk pop yang menampilkan beberapa band dari label PunkRadioCast. antara lain New Found Glory, Less Than Jake, Bad Brains, Thursday and The Gaslight Anthem yg masuk dalam punk pop.
kemudian di lain hari Cyrus Bolooki juga dikonfirmasi mereka menyelesaikan syuting video untuk single kedua "Don't Let Her Pull You Down" yang akan di launching pada akhir musim panas / awal musim gugur klip resmi keluar pada 15 oktober dan dirilis tgl 20 oktober oleh limited orange and sky blue vinyl prints.
kabar baik dari NFG untuk para pecintanya, chad gilbert memberitahukan para fansnya bahwa pada tgl 17 oktober NFG ngadain show di studio latian mereka di florida selatan...dan itu FREE.
Pada akhir 2009 AbsolutePunk ngomong bahwa Dashboard Confessional (DC) telah resmi sebagai pendukung utama dalam New Found Glory's headline American tour. kemudian Chad Gilbert mengatakan bahwa dia telah mengaransemen lagu dr Dashboard Confessional dan siap untuk album Split EP. yang nanti akan diupdate melalui Twitter. Ternyata di kemudian hari, tak lama sebelum tur itu akan dimulai, DC meng cancel tournya karena alasan pribadi.
Sehari setelah Chris Carrabba mengkonfirmasi untuk membatalkan Tour, dia membuat jln alternatif bagi para penggemarnya supaya gak kecewa atas pembatalan Tornya, bahwa mereka akan mengadakan show akustik antara NFG dan DC dengan tiket yang murah....
setelah semua terselesaikan, Split telah selesai dibuat oleh DC dan NFG...yang albumnya berjudul "Swiss Army Bromance" yang awalnya mau dipromosikan saat mereka Tour yang ujungnya dibatalkan..huhuu.
kemudian NFG dan DC mempromosikan Album Splitnya lewat internet dan alhasil album split mereka laku 2500 kopi.
New Found Glory termasuk musik yang bergenre Energetic Pop punk, musik yang menggabungkan dari beberapa style Pop Punk dan struktur musik yang menghasilkan hentakan yang akan terasa sampe ubun2 kepalamu..hehhe. antara lain mereka menggabungkan unsur struktur lagu Traditional verse-chorus, pop melodies, chord progressions with fast punk rock tempos, dan hardcore-influenced breakdowns tentunya ada unsur gang vocals. NFG adalah sebuah band idealis dan konsisten di jalur musik mereka, NFG juga pernah diklaresifikasikan sebagai band yang bergenre "punk revival", "alternative rock", dan "emo"
EP ketiga NFG "Tip of The Iceberg (2008)", yang dipandang sebagai genre "melodic hardcore", sementara album ke 4 "catalyst(2004)" dinggap sebagai record yang paling berat bagi NFG....karena sound2 pada album itu menggambarkan tentang penggabungan bakat mereka yang terkenal dengan suara gitar yang tebal dan drum yang menghentak dengan gabungan beberapa riff gitar yg memukul telinga!. selanjutnya album "cooming home (2006)" menurut ane, album itu lebih pop bgt..."classic rock" laaaahh....yang berunsur slower melodies dan chord progressions. dibandingin dengan rekaman yg sebelumnya album ini dipandang jauh lebih lembut dengan riff2 piano dan akustik.
perlu dimengerti dan dimaklumi bahwa musik NFG lebih menjurus ke unsur HARDCORE, Rhythm gitaris Steve Klein adalah penulis lirik band ini, sementara lead guitarist Chad Gilbert adalah komposer utama lagu-lagu. Bassist Ian Grushka telah menyatakan bahwa "semua lirik didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata". Mereka telah menyebutkan band hardcore Hatebreed dan Madball, serta pop punk band seperti Green Day sebagai pengaruh besar terhadap karir mereka.
perlu diketahui juga bahwa Chad Gilbert pernah bergabung di band hardcore yang bernama "Shai Hulud" sebagai vokalis, tp cuma 3 tahun dia bergabung, 1995-1998. dan dia juga pernah feat dengan "H2O" skaligus jadi produser di album "H2O - Nothing to Prove" dan "A Day To Remember - Homesick 2010"




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar