:
No Deal 2 Milyar!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Sabtu, 12 Maret 2011

No Deal 2 Milyar!

Rekans pembaca blog Belajar Bahasa Inggris dot Net Yang Saya Hormati
:)
Saya dapat menduga Anda menyangka saya ikut Deal Or No Deal untuk 2 Milyar oleh mas Tantowi Yahya di RCTI, hehe.. Bukan kok!. Sengaja saya buat judulnya agar menarik. Kali ini saya akan memberikan selingan diluar topik seputar bahasa inggris dulu, tetapnya tentang bisnis internet yang menjanjikan 2 milyar dengan modal uang yang biasanya sangat kecil.
Ini ada hubungannya dengan kemampuan bahasa inggris juga, karena kalau kita berprofesi menjadi guru bahasa inggris misalnya maka jarang akan terbayang berpenghasilan 2 milyar seperti di bisnis internet yang banyak dijanjikan. Woii mana hubungannya? hehe…
Oke lah, kita santai saja.
Saya ingin cerita seputar bisnis internet yang marak belakangan ini, dan kebetulan juga saya sering ikut, tak jarang juga menjadi top scrorer di bisnis-bisnis yang menjanjikan 2 milyar tersebut. Namun sampai hari ini saya belum pernah dapat segitu. Jadi, anggaplah tulisan di website bahasa inggris dot ini semacam curhat saya pada Anda. Anda mau dengar kan?
Mengapa bonus 2 milyar belum pernah saya dapatkan?
Untuk itu perlu saya jabarkan dulu latar belakgannya. Begini rekan-rekan:
Saya sedikitpun tidak hendak mengatakan bahwa bisnis seperti itu tidak bagus, semua bagus, semua cemerlang. Biasanya, bisnis dengan modal sangat kecil misalnya dibawah 100rb tersebut ongkos produksinya pun sangat murah. Jauh lebih murah dari pada biaya kursus bahasa inggris selama 1 tahun misalnya. Dan untuk sukses besar sudah pasti harus punya banyak sekali member, baik member yang anda rekrut langsung atau yang tidak langsung anda rekrut sendiri.

Seandainya Anda pengajar bahasa inggris, dan punya banyak sekali member (murid maksud saya) dan anda bisa mengajarnya secara online, Anda pun bisa dapat banyak uang, bisa jadi 2 milyar. Mungkin harus mengajar bahasa inggris dengan bantuan team, atau dengan menjual bukunya dimana buku bahasa inggris Anda laris dan lama kelamaan dapat 2 milyar itu. Bisa saja kan?
Memang, di mata saya program MLM, member get member, viral marketing, dan sebagainya dengan modal uang yang kecil itu bagus, asalkan memang benar ada produk atau jasa yang diperjual belikan, bisa jadi produk sederhana seperti saya sebutkan tadi, atau jasa sederhana seperti jasa periklanan.
Lalu mengapa bonus 1 milyar lebih sering atau bahkan hampir tidak pernah kesampaian?
Karena, bisnis tersebut mudah sekali ditiru. Seorang individual dapat membuat programnya, websitenya dalam satuan jam (terutama mereka yang sudah berpengalaman). Sementara itu orang-orang selalu dengan mudahnya pindah ke program yang baru lagi, yang dibuat oleh orang baru lainnya atau orang lama. Sehingga, kalau ada program yang tadinya perlu bayar 20 dollar misalnya, terus disaingin dengan mudah oleh program baru yang mana biaya joinnya hanya 5 dollar saja dengan potensi income yang sama maka saya hampir pasti program yang 20 dollar tadi sepi, ditinggal orang ke program yang 5 dollar tadi. hehe..
Jadi, saran saya, jika Anda ingin berpartisipasi dalam program 1 milyar atau 2 milyar atau 5 milyar sekalipun, pandai-pandailah melihat TIMING, Anda harus join di awal, sebelum program tersebut ditinggalkan karena saingannya yang lebih mudah. Karena memang gampang sekali membuatnya, punya script 10 level saja sudah mampu buat.
Sama sekali bukan karena program atau bisnisnya jelek, wong saya sering ikut juga kok. Bisnis-bisnis dengan marketing plan 2 milyar atau 5 milyar tersebut semata-mata cepat sepi sehingga bonus segitu pun hampir tak pernah kesampaian adalah UMUMNYA karena disaingi oleh yang baru yang lebih dahsyat, toh membuatnya memang mudah.
Agak berbeda dengan bisnis-bisnis yang mlm juga, atau member get member juga, atau viral marketing juga yang berbasis pada produk dengan repeat order yang tinggi, yang dikelola oleh perusahaan-perusahaan kuat, yang berijin resmi dan juga membayar pajak, yang didirikan oleh sekelompok orang yang kuat, yang banyak melakukan inovasi, yang memang sangat kompetens di bidang tersebut, yang telah memiliki infrastruktur online dan offline (seperti gedung, karyawan, pada ahli yang terkait dengan produk atau layanan yang dibisniskan, leader-leader yang kuat, dsb), seperti bisnis Amway, CNI, Oriflame, Vnet, Tianshi, dan sebagainya. Mereka dapat selalu bertahan karena memang sulit ditiru.
Program-program keren yang untuk ikut tidak perlu bayar pun sanggup menghasilkan 2 milyar, misalnya jika Anda telah demikian lihainya bermain Google Adsense. Dan Google Adsense tersebut memang kelas dunia, milik Google.com yang sangat ngetop di dunia ini, tidak gampang ditiru!. Itulah resep awetnya. Dan bagi anda yang senang bahasa inggris, atau yang ingin belajar bahasa inggris, atau yang pandai bahasa inggris, atau yang pandai bekerjasama dengan orang yang bisa bahasa inggris, maka Google Adsense adalah peluang yang dapat Anda raih. Di beberapa website saya lainnya saya menjelaskan seputar hal ini.
Anda mau join yang mana? Yang mudah tersaingi atau yang kuat-kuat tetapi sudah lama-lama?
Tentu saja Anda yang paling tau, Andalah yang memutuskan.
Sedikit tips dari saya, jika bisnis yang Anda ikuti tersebut bisnis yang kuat dan tidak gampang layu karena tersaingi, maka usaha Anda yang kuat juga biasanya tidak sia-sia, Anda bisa mengharapkan bonus seperti di marketing plan. Sebaliknya bisnis-bisnis yang mudah tersaingi bisa dapat hasil cepat, tetapi Anda akan lebih sering capek dan sebelum 1 milyar kuncuplah bunga kembang tak jadi. hehe..
Ini hanya pendapat saya pribadi saja. Kan boleh berpendapat ya? Kali ini posting saya independent, saya tak meminta atau melarang Anda join yang mana saja, tidak juga menawarkan apapun. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar