:
Cara Mempromosikan Blog

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Kamis, 10 Februari 2011

Cara Mempromosikan Blog

Ada banyak varian motivasi seseorang ngeblog, mulai coba-coba, sekedar punya, sekedar hobby, bisnis, dst. Namun Impian mayoritas para blogger adalah blognya ramai pengunjung, google pageranknya meninggi, bisa menerapkan beberapa strategi bisnis online,dst. Singkatnya kualitas blog tertentu adalah monetize, untuk menggapai semua impian ini tentulah anda bisa melakukan langkah-langkah promosi untuk menarik pengunjung.
Berikut beberapa langkah yang umum ditempuh untuk mempromosikan sebuah blog:
Mendaftarkan blog anda pada blog directory, Ada banyak sekali direktori blog (blog directory) dengan berbagai tingkatan pagerank. Anda bisa memilihnya (search: directory) maka akan ada banyak pilihan untuk promosi. Namun ada beberapa blog directory yang populer, yaitu (a) http://technorati.com (b) http://blogdigger.com. Silahkan anda mendaftar pada blog directory tersebut, dan yang penting postingan anda akan terindeks langsung oleh search engine. Sebenarnya ada beberapa cara cepat untuk mendaftarkan puluhan atau ratusan direktori secara serentak, tapi akan saya sajikan kemudian.
Berkelana, jalan-jalan (blogwalking) ke blog lain, Aktifitas klasik yang banyak dilakukan oleh para blogger adalah blogwalking, umumnya dilakukan oleh pemilik blog yang pagerank rendah (0-3) karena masih membutuhkan banyak relasi dll. Ketika anda berkunjung maka sekalian ajaklah teman baru untuk bertukar link. Disamping itu jangan lupa untuk aktif memberikan sapaan, komentar, pertanyaan, dll pada blog yang anda kunjungi. Secara etis maka mereka akan mengunjungi balik blog anda. Apabila content blog anda menarik maka mereka akan menjadi pengunjung tetap.
Rutin dan aktif untuk posting artikel, Sebuah blog yang bagus maka sekurang-kurangnya setiap hari pemiliknya memposting satu artikel. Rutinnya anda memposting pada blog, maka akan membuat tamu mendapatkan hal yang baru, apalagi menarik maka semakin butuh untuk datang lagi. Umumnya kalo ngeblog hanya mengisi waktu luang maka akan sangat sulit dilakukan, termasuk shalimow.com. Ada tips ringan yaitu bila anda online setiap hari maka anda bisa tulis berita paling menarik hari itu meskipun hanya 1-2 alinia saja (5 menit). Atau pada waktu luang anda bisa siapkan puluhan tulisan untuk cadangan bila tidak sempat u\menulisnya pada hari tertentu.
Aktif Untuk melakukan Link Exchange atau Tukar Link, Mengajak relasi anda untuk bertukar link sehingga blog anda bisa terpampang dibanyak situs orang lain, sehinggga hal ini memungkinkan dan berpeluang mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar