:
THANKS ATAU THANK YOU ????????????

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Rabu, 26 Januari 2011

THANKS ATAU THANK YOU ????????????

Dalam bahasa Inggris sering kita mendapati kata-kata mirip dan sering digunakan tanpa ada aturan/kondisi yang membedakannya. Begitu pula dengan “Thanks” dan “Thank you”. Saya yakin masih banyak rekan-rekan yang menganggap kedua kata ini sama dalam hal penggunaannya, dengan artian bahwa kita bisa menggunakannya silih berganti pada situasi/kondisi yang sama. Ini terbukti dengan adanya komentar dari salah seorang pembaca blog ini yang menanyakan tentang hal tersebut dan saya pikir ini merupakan bahan postingan yang baik. :)
“Thanks” dan “Thank you” dalam bahasa Indonesia keduanya diartikan “Terima kasih”. Tetapi ada sedikit perbedaan diantara keduanya. “Thank you” lebih formal dibanding “Thanks”. Jadi “Thank you” digunakan pada situasi/kondisi formal dan “Thanks” digunakan untuk situasi/kondisi yang kurang/tidak formal seperti dalam percakapan biasa. Contoh, ketika seorang teman menyodorkan minuman di meja makan Anda mengatakan “Thanks”. Ketika Anda dipersilahkan membawakan pidato pembukaan di sebuah acara Anda mengatakan “Thank you”. Thank you juga dianggap lebih sopan dibanding Thanks. Berikut beberapa penjelasan tembahan seputar penggunaan Thanks/Thank you untuk mengungkapkan terima kasih. (Pada contoh-contoh pembahasan berikut kita mengasumsikan terjadi pada situasi yang kurang/tidak formal sehingga kita menggunakan Thanks).
Thank you for atau thanks for bisa diikuti dengan bentuk –ing.
  • Thanks for coming
  • Thanks for everything
Kita sering menggunakan Thank you/Thanks untuk menerima penawaran.
  • ‘Would you like some coffee?’ ‘Thanks’
Untuk menolak sebuah penawaran, Anda bisa mengatakan No thanks.
  • ‘Another cake?’ ‘No, thanks. I have eaten too many alrady.’
Jawaban terhadap thanks
Orang Inggris British biasanya tidak selalu menjawab ketika mereka diberi ucapan terima kasih untuk hal yang kecil/sepele. Jika diperlukan menjawab kita biasa mengatakan Not at all (formal), Your are welcome, Don’t mention it, That’s quite all right atau That’s OK (informal)
  • ‘Here is your jacket.’ ‘Thanks.’ (tidak perlu menjawab)
  • Thanks so much for looking after the pets.’ ‘That’s all right’ (jawaban diperlukan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar