:
Ejakulasi Dini, Penyebab dan Cara Mengatasinya

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Selasa, 02 Agustus 2011

Ejakulasi Dini, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ejakulasi dini berarti tidak mampu mengontrol ejakulasi sampai pasangan mencapai orgasme, dengan syarat pihak wanita tidak mengalami gangguan fungsi seksual. Akibatnya, hubungan seksual berlangsung sangat singkat di luar kehendak, sehingga tidak memuaskan kedua belah pihak.
Sebenarnya tidak ada batasan waktu yang normal atau tidak mengenai terjadinya ejakulasi. Prinsipnya ejakulasi dapat dikontrol, sehingga hubungan seksual berlangsung harmonis. Ketidakmampuan mengontrol ejakulasi inilah yang disebut ejakulasi dini.
Ada beberapa sebab yang dapat mengakibatkan ejakulasi dini, yaitu:
  • Kurang berfungsinya serotonin, zat yang mengontrol ejakulasi.
  • Kebiasaan ingin mencapai orgasme dan ejakulasi secara tergesa-gesa.
  • Gangguan sensitivitas saraf yang berfungsi mengontrol ejakulasi.
  • Dalam keadaan ereksi yang terganggu, juga terjadi kecenderungan ejakulasi dini.
Untuk mengatasi ejakulasi dini harus ditentukan dulu apakah berkaitan dengan gangguan ereksi atau tidak. Kalau berkaitan dengan gangguan ereksi, upaya memperbaiki fungsi ereksi dapat mengontrol ejakulasi. Namun, bila fungsi ereksi baik, pengobatan langsung ditujukan untuk mengontrol ejakulasi.
Ejakulasi dini dapat diatasi dengan cara:
  • Latihan mengontrol ejakulasi. Latihan mengontrol ejakulasi merupakan sex therapy yang dilakukan dengan bantuan pasangan.
  • Menggunakan obat-obatan yang berfungsi meningkatkan kontrol ejakulasi, sehingga ejakulasi dapat ditunda. Tetapi penggunaannya harus di bawah pengawasan dokter.
Sumber: Senior

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar