:
Cara Praktis Merawat Mesin Motor

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Selasa, 02 Agustus 2011

Cara Praktis Merawat Mesin Motor

SETIAP pengguna sepeda motor pasti berharap bisa mengendarainya untuk jangka panjang. Untuk itu pemilik sepeda motor harus memperhatikan perawatan mesin karena kondisi mesin sepeda motor tergantung dari pemeliharaan dan kebiasaan pemiliknya dalam mengendarai. Berikut tips-tipsnya:
1. Tanda-tanda Kerusakan
Biasanya setiap kerusakan pasti akan terdapat tanda-tanda terlebih dahulu kecuali jika terjadi hal-hal menyimpang, misalnya kecelakaan. Maka perhatikan apabila ada gejala yang tidak normal. Sikap demikian akan membantu dan memudahkan Anda untuk mendeteksi kerusakan lebih dini.
2. Cermati Kerusakan
Apabila terjadi kerusakan mesin maka perbaikan tidak boleh ditunda lebih lama. Namun ingat, jika anda tidak punya keahlian jangan sekali-sekali membongkar dan memperbaiki seorang diri. Selain hanya buang waktu dan tenaga, kerusakan bisa jadi akan tambah parah. Lebih baik segera anda bawa ke bengkel.
3. Kerusakan Beruntun

Jika sepeda motor Anda mengalami gejala kerusakan berturut-turut dan lebih dari satu sebab, maka periksalah bagian-bagian yang mudah dicapai terlebih dahulu satu per satu baru kemudian ke bagian-bagian lain.
Sumber: 150 Tips Perawatan Mobil Dan Seputar Kenyamanan Berkendaraan (Tahta TN)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar