:
Belajar Bahasa Inggris 10000 jam

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Sabtu, 19 Maret 2011

Belajar Bahasa Inggris 10000 jam

Berapakah waktu yang diperlukan seseorang untuk menjadi master di bidangnya bahkan menciptakan sebuah maha karya (masterpiece) dalam bidang yang ditekuninya tersebut?

Malcom Gladwell dalam bukunya yang berjudul OUTLIERS The Story of Success mengungkapkan sebuah penelitian tentang rahasia sukses para OUTLIERS yaitu orang-orang luar biasa di bidangnya yang karya atau hasil kerjanya mempunyai pengaruh besar terhadap sejarah dan perkemabangan dunia. Penelitian tersebut mengatakan bahwa ada jumlah minimum latihan berulangkali dalam usaha memperoleh keahlian dalam sebuah bidang. Dan para ahli tersebut telah mendapatkan sesuatu yang mereka yakini menjadi angka ajaib bagi seseorang agar menjadi seorang ahli. Dan angka ajaib tersebut adalah sepuluh ribu jam! Orang-orang yang berada di puncak tidak hanya berlatih keras atau lebih keras dari orang lain. Mereka berlatih sangat jauh lebih keras.

Sekelompok orang dengan bakat dan kemampuan yang sama bisa menjadi sangat berbeda seiring dengan berjalannya waktu berbanding lurus dengan jumlah waktu latihan dan belajar mereka. Ternyata bakat bukan satu-satunya unsur sukses pada orang-orang yang berada di puncak. Oleh sebab itu kita mengenal satu kosa kata yang bernama "jam terbang". Dan hal ini tidak hanya bicara tentang bekerja lebih keras dari orang lain, tapi bicara tentang seberapa keras kerja yang telah dilakukan.

Berikut ini yang ditulis oleh Michael Howe di dalam bukunya GENIUS EXPLAINED :
Berdasarkan standar komponis yang sudah dewasa, beberapa karya awal Mozart tidak luar biasa. Sejumlah karya awalnya mungkin dituliskan oleh ayahnya dan mungkin dikembangkan seiring berjalannya waktu. Banyak komposisi Wolfgang di masa kecilnya seperti tujuh concerto pertamanya untuk piano dan orkestra, merupakan aransemen ulang karya komponis lainnya. Dari berbagai concerto yang diciptakan sendiri oleh Mozart , karya palinng awalnya yang kini dinilai sebagai karya besarnya (no 9, K 271) baru diciptakannya pada usia 21 tahun : pada saat itu Mozart sudah menciptakan berbagai concerto selama 10 tahun lamanya.

Dan berapa lamakan 10 tahun itu ? Kira-kira sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk berlatih selama 10.000 jam. Sepeuluh ribu jam adalah angka ajaib untuk mencapai kesuksesan.

Dan berikut ini hasil wawancara dengan John Lenon ( The Beatles) - sebagian sudah mengalami ringkasan oleh penulis blog ini :
Kami mendapatkan semua itu karena mendapatkan pengalaman bermain sepanjang malam. Di Hamburg, kami harus bermain selama delapan jam lamanya jadi kami benar-benar harus menemukan cara baru untuk memainkan musik kami.
Delapan jam sehari, tujuh hari dalam seminggu, dan bila dihitung, ketika mereka memperoleh kesuksesan di tahun 1964, mereka telah naik panggung sebanyak seribu dua ratus kali. Kawah Candradimuka bernama Hamburg telah membedakan Beatles dengan band yang lainnya.

Nah, berapa jam sehari anda menggunakan waktu untuk berlatih bahasa inggris, baik untuk berbicara, membaca atau menulis?

Hitung umur anda sekarang , mampukan berkomitmen selama 10.000 jam?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar