:
Short vowel /ɪ/

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Kamis, 27 Januari 2011

Short vowel /ɪ/

Bunyi /ɪ/ dalam bahasa Inggris termasuk bunyi vowel (vokal) pendek. Cara melafalkannya adalah kedua bibir rileks dan bagian tengah/depan lidah berada pada bagian tengah mulut. Bunyinya adalah sebagai berikut (klik tombol play):
Setelah mengetahui simbol dan bunyi dari vowel pendek ini Anda tentu sudah dapat membaca transkripsi fonetik sebuah kata yang mengandung bunyi ini, misalnya (ignite) /ɪgnaɪt/. Namun, tanpa transkripsi fonetikpun Anda dapat mengenali kapan sebuah ejaan diucapkan dengan bunyi ini karena secara umum ada beberapa ejaan yang umum diucapkan sebagai bunyi /ɪ/ yakni:
1. konsonan-i-konsonan (aturan CVC)
Jika huruf i diapit oleh dua konsonan, maka i dilafalkan sebagai /ɪ/. Contoh:
lip /lɪp/

spin /spɪn/
limb /lɪm/
grim /grɪm/
Pengecualian untuk aturan ini adalah apabila konsonan setelah huruf i adalah r (seperti pada kata stir dan sir), maka bunyi i biasanya diucapkan sebagai /ə/ bukan sebagai /ɪ/.
2. konsonan-y-konsonan
Jika huruf y diapit oleh dua konsonan, maka y dilafalkan sebagai /ɪ/. Contoh:
myth /mɪθ/

symbol /’sɪmbl/
system sɪstəm/
3. akhiran -ed
Ejaan yang berakhiran -ed dilafalkan sebagai /ɪ/ apabila bunyi sebelum -ed adalah bunyi t atau d. Contoh:
landed /lændɪd/

skated /skeɪdɪd/
Perlu diperhatikan bahwa bunyi /ɪ/ terjadi tidak sebatas pada ketiga ejaan di atas. Olehnya itu Anda harus selalu merujuk ke kamus yang mencantumkan transkripsi fonetik sebuah kata untuk mengetahui ejaan yang benar dari sebuah kata.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar