:
Penemuan Paling Menggegerkan Di Tahun 2010

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Selasa, 25 Januari 2011

Penemuan Paling Menggegerkan Di Tahun 2010

Selama setahun terakhir, banyak sekali temuan yang didapat ilmuwan di seluruh dunia. Berikut temuan yang paling menghebohkan sepanjang2010.
Temuan para ilmuwan ini sangat berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Pada Juni, ditemukan moyang manusia spektakuler dari keluarga fosil Lucy yang terkenal. Kerangka manusia awal Australopithecus Afarensis ini ditemukan di wilayah lumpur Afar, Ethiopia.
Fosil ini diperkirakan berusia 3,6 juta tahun. Spesimen bernama Kadanuumuu ini merupakan nenek moyang awal manusia secara langsung. Temuan ini didapatkan oleh tim dipimpin kurator mseum, Dr Donald Johanson pada 1974.
Pada Juli, ditemukan struktur penis tertua dunia. Temuan ini ditemukan tim yang dipimpin palaeontolog Australia Dr John Long. Alat kelamin ini berasal dari ikan kuno di era Devonian. Long mengatakan, alat perkawinan ini digunakan ikan kuno jenis placaderms.


Alat kawin ini digunakan untuk penetrasi ke bagian tubuh betina saat perkawinan. Penemuan ikan placaderms merupakan penemuan besar selama 70 juta tahun, namun masih belum diketahui mengenai cara perkawinannya.
Pada Agustus, ditemukan hewan pertama di dunia. Makhluk seperti spons ini hidup sekitar 650 juta tahun lalu. Hewan ini memiliki bentuk tubuh tak teratur dengan jaringan kanal internal.
Fosil ini merupakan bukti awal hewan dalam rekaman fosil saat ini. Organisme ini berukuran relatif besar sehingga kecil kemungkinan berupa bakteri. Ilmuwan memberi bukti langsung bahwa kehidupan hewan telah ada saat kejadian Bola Salju Bumi yang menyebabkan planet ini tertutup es dalam jangka waktu lama.
Pada September, ditemukan laba-laba jenis baru di Kalimantan. Laba-laba ini ditemukan oleh Cahyo Rahmadi, peneliti ilmu hewan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bersama dua rekannya, Mark S Harvey dari Western Australian Museum dan Jun-ichi Kojima dari Ibaraki University Jepang. Laba-laba ini diberi nama Sarax Yayukae, Sarax Sangkulirangensis, Sarax Mardua, Sarax Sangkulirangensis, dan Sarax Cavernicola.
Pada Oktober, ditemukan tanaman pertama yang tumbuh di bumi. Ilmuwan menemukan fosil spora tanaman primitif Cryptospores. Ilmuwan yakin fosil ini merupakan nenek moyang dari segala jenis tanaman pada saat ini. Ilmuwan mengatakan ‘liverworth’ ini merupakan tanaman darat pertama yang berevolusi dari tanaman yang tumbuh di laut.
Pada November, ditemukan fosil hidup yang pernah ada. Frederick Zechman dari California State University memperkirakan tanaman ini berasal dari satu miliar tahun lalu dari moyang segala tanaman.
Tanaman ganggang itu dinamai Palmophyllum dan Verdigellas. Ganggang ini sangat berbeda dan benar-benar kuno. Menurut ilmuwan, karena sangat berbeda, tanaman ini memiliki Ordo dan klasifikasi sendiri.
Pada Desember, ditemukan terapi untuk menyembuhkan HIV. Terapi ini dengan transplantasi sumsum tulang untuk menyembuhkan leukimia. Namun, terapi ini terlalu riskan, karena risikonya pada orang sehat belum diketahui. Transplantasi ini merusak sistem kekebalan asli seseorang. Kematian pada prosedur ini atau komplikasinya mencapai 5%.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar