:
Discussing Sensitive Topics (membahas topik-topik sensitif)

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Kamis, 27 Januari 2011

Discussing Sensitive Topics (membahas topik-topik sensitif)

Ketika kita ingin menceritakan sesuatu berupa kabar buruk atau sesuatu yang akan membuat lawan bicara kita tidak nyaman, tentu kita tidak mengatakannya begitu saja tetapi terlebih dahulu kita memberikan isyarat-isyarat atau kalimat-kalimat pembuka yang menyebabkan lawan pembicara memiliki perasaan akan adanya berita buruk yang disampaikan. Dalam bahasa Inggris ini dapat dilakukan dengan ungkapan-ungkapan berikut (klik tombol play untuk mendengar cara pengucapan):
Bringing up a sensitive topic (mengajak membahas topik sensitif)
Can I talk to you for a minute? (Bisa saya bicara sebentar dengan Anda?)
Can I ask you something? (Bolehkan saya menanyakan sesuatu?)
Do you mind if I ask you something? (Apa Anda tidak keberatan jika saya menanyakan sesuatu?)
I need to talk to you for a minute. (Saya perlu bicara dengan Anda sebentar)
I have to tell you something. (Saya harus menceritakan sesuatu kepada Anda)
There’s something I need to tell you. (Ada sesuatu yang perlu saya ceritakan kepadamu)
There’s something I think you should know. (Ada sesuatu yang menurutku harus kamu ketahui)
We need to talk. (Kita perlu bicara)
Prefacing a negative subject (Pembuka untuk berita buruk)
Semua pernyataan berikut memiliki arti semacam “mungkin Anda tidak suka dengan apa yang akan saya katakan, tetapi…”
I don’t mean to be rude, but…
I hate to tell you this, but…
I don’t know how to tell you this, but…
You might not like what I have to say, but…
I wish I didn’t have to tell you this, but…
This may be unpleasant, but…
This may seem blunt, but…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar