:
Belajar Apa Dulu, Tenses Atau Vocabulary?

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!

LEARN ENGLISH MAKE FRIENDS !!!!!!!
..:: WELCOME TO THE R.I.A.N.N.A'S BLOG FOREVER ::.. ..:: HAVE A NICE BLOGGING ::.. ..:: THREE CHEERS FOR R.I.A.N.N.A S.O.U.L ::.. ..:: WHAT THE FUCK WITH YOU ::.. <<< THANKSGIVING >>>

Selasa, 18 Januari 2011

Belajar Apa Dulu, Tenses Atau Vocabulary?

Tak sedikit teman yang bingung sebenarnya belajar bahasa inggris itu perlu berurutan antara satu topik dengan yang lain atau harus bareng-bareng? Misalnya apakah sebaiknya belajar tenses dulu atau belajar vocabulary (perbendaharaan kata) duluan?. Menurut saya idealnya sih memang belajar bersamaan, karena punya vocabulary tanpa tau tenses nanti bingung makenya, sebaliknya faham tenses tapi sangat minim vocabulary juga mau diapain tensesnya? Ya kan?

Tentunya kalau dilihat dari jumlahnya, tenses kan ada 16, sedangkan vocabulary alias perbendaharaan kata kan buanyaaakk sekali, sejumlah kata-kata di dunia ini. Jadi ada baiknya kuasai dulu ke 16 tenses bahasa inggris tersebut dengan benar. Vocabularynya ala kadarnya dulu, paling tidak punya beberapa agar bisa bikin contoh-contoh kalimatnya. Belajar tenses yang 16 itu kan cukup 16 hari, satu hari pelajari 1 biji sampai ngelotok. Kemudian nanti ketika meningkatkan vocabulary dalam suatu kalimat baik berbicar atau menulis gunakan aturan-aturan main dalam tenses.
Itu pendapat saya. Fokuskan dulu pada tenses, kuasai 100%. Kalau vocabulary kan memang sebuah pelajaran yang tak akan pernah berakhir.
Jelas pula, jangan pula berkutat hanya pada grammar saja, yang paling penting kan Anda bisa berkomunikasi dengan bahasa inggris. Penguasaan tenses dan grammar selalunya membuat Anda dapat berkomunikasi jauh lebih baik, dan kemampuan bahasa inggris Anda bisa lebih awet jika mempunyai dasar-dasar yang kuat. Yang paling penting lagi dalam bahasa inggris pastinya adalah: Menggunakannya sesering mungkin.
Best Regards
Mufli
PS:
Belajar Tenses dimana? Disisni: 16 Tenses Bahasa Inggris Lengkap

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar